https://csama.uern.br/wp-content/sgacor/ https://www.indonesiafocus.net/wp-content/uploads/ https://www.j-mfc.com/uploadimages/ https://saigroupglobal.com/sdana/ https://didr.sabah.gov.my/-/sgacor/ https://lifestars.com.br/blog/wp-content/uploads/2024/ https://buku.ortax.org/sgacor/ https://www.nevaseasons.ru/public/catalog/
https://cms.uki.ac.id/cache/gacor/ https://cms.uki.ac.id/pict/spulsa/ https://siak.insud.ac.id/cache/qris/ https://ap.uinsgd.ac.id/wp-includes/dana/ https://e-learning.uniba-bpn.ac.id/webservice/app/ https://ap.uinsgd.ac.id/wp-includes/cache/ http://disperkimtan.bontangkota.go.id/wp-content/uploads/image/ https://ilmupolitik.uinsgd.ac.id/wp-includes/app/
Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) – STIT Almarhalah Al Ulya

Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD)

Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini STIT Al Marhalah Al’Ulya merupakan salah satu lembaga pendidikan tenaga kependidikan agama Islam (LPTKAI) yang telah berdiri sejak tahun 2005. Alhamdulillah pada tahun 2017, telah keluar ijin penyelenggaran program studi S-1 (Sarjana) Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) dengan surat ijin penyelenggaraan N0. 4801, Dirjen Pendidikan Islam, Kementrian Agama RI. Adapun penyelenggaraan program studi PIAUD STIT Al Marhalah Al’Ulya bertujuan untuk:

  • Melahirkan tenaga pendidik RA/TK Islam/PAUD profesional yang menguasi keilmuan pendidikan anak usia dini dan mempunyai kompetensi profesional, pedagogik, sosial dan kepribadian yang handal;
  • Melahirkan tenaga kependidikan yang handal dalam mengelola lembaga pendidikan AUD;
  • Memiliki riset dan referensi ilmiah tentang kependidikan anak usia dini aplikatif yang dapat diterapkan dalam penyelenggaraan pendidikan dan dunia masyarakat;
  • Sebagai pusat pengembangan kajian keilmuan AUD melalui riset, diskusi, seminar, workshop dan pelatihan;
  • Menjadi lembaga pendamping dalam pengembangan kelembagaan pendidikan anak usia dini khususnya Raudhatul Atfal, Taman Kanak-kanak Islam dan Taman Pendidikan Al-quran.

VISI

Pada tahun 2022, program studi PIAUD akan menjadi pusat kajian akademik dan empirik dalam pendidikan anak secara Islam di berbagai kelembagaan pendidikan anak Islam di Indonesia dalam memadukan antara landasan Al-Qur’an, As-Sunnah, Ilmu, Seni dan Teknologi dalam mempersiapkan generasi Muslim yang Kaffah

MISI

Untuk mencapai visi tersebut, program studi PIAUD STIT Al-Marhalah Al- ‘Ulya mengembangkan misi pendidikan sebagai berikut:

  1. Menyelenggarakan kajian Islam secara akademik dan empirik pada bidang pendidikan anak usia dini yang berbasis pada telaah Al-Quran, As-Sunnah, Ahli pendidikan Islam dan ahli pendidikan lainnya.
  2. Menyelenggarakan program Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) pada jenjang strata satu yang memiliki keunggulan dalam qira�??�?�¢??atul kutub, kajian akademik, kreatif, inovatif dan beradaptasi secara kreatif dengan berbagai perubahan.
  3. Memberikan pembinaan tenaga kependidikan dan kelembagaan Raudhatul Athfal (RA) dan Taman Kanak-kanak Islam untuk menyelenggarakan pendidikan anak usia dini secara Islami, holistik dan terpadu.
  4. Mengadakan pusat studi Islam pada bidang penelitian, pengembangan dan pendidikan anak usia dini di lembaga Raudhatul Athfal dan Taman Kanakl-kanak Islam.
  5. Mengembangkan berbagai pusat pertumbuhan dan pengembangan kelembagaan anak usia dini bekerja sama dengan dengan berbagai yayasan penyelenggara pendidikan anak usia dini, seperti Taman Pendidikan Al-Quran, Taman Pengasuhan Anak Muslim, Kelompok Bermain Islam, Taman Kanak-kanak Islam/ Raudhatul Athfal dan Madrasah Ibtidaiyah atau Sekolah Dasar Islam.
  6. Memberikan pelayanan bantuan konsultatif pada para penyelenggara kelembagaan pendidikan anak usia dini pada kelembagaan Raudhatul Athfal atau Taman Kanak-kanak Islam.
  7. Melaksanakan kegiatan kewirausahaan dan kerjasama yang saling menguntungkan di institusi lain sebagai perwujudan dari pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi untuk menghasilkan lulusan yang memiliki keunggulan dan diversivikasi kerja.
  8. Merancang dan mengembangkan berbagai model pembelajaran unggulan sebagai bentuk pengembangan anak usia dini secara Islami holistik dan terpadu.